Program Studi Hukum


Visi :

Menjadi program studi Hukum yang terkemuka dan bermutu secara nasional dan internasional pada tahun 2035 dalam pengembangan dan penerapan hukum khususnya yang berbasis kesehatan (hukum kesehatan) yang yang berwawasan lingkungan serta berlandaskan pada norma dan etika.

Misi :

  • Menyelenggarakan program studi hukum dengan konsentrasi hukum kesehatan yang bermutu secara nasional dan internasional dalam menghasilkan SDM yang profesional, mandiri, akuntabel, berbudaya, religius dan memiliki jiwa kewirausahaan.
  • Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan Hukum berbasis kesehatan (hukum kesehatan) dalam meningkatkan kualitas hidup manusia yang berwawasan lingkungan serta berlandaskan pada norma dan etika.
  • Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berbasis Hukum berbasis kesehatan (hukum kesehatan) yang berwawasan lingkungan melalui penyebarluasan IPTEK hasil penelitian dalam meningkatkan kualitas kehidupan dan kesejahteraan masyarakat.
  • Menjalin dan mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak, baik dalam lingkup regional, nasional dan global dalam rangka menghasilkan lulusan program studi hukum dengan konsentrasi hukum kesehatan yang bermutu dan berstandar internasional.

TENTANG PRODI HUKUM

Pada Program Studi Ilmu Hukum Universitas Bali Dwipa, para mahasiswa mempelajari segala sesuatu tentang hukum baik praktek ataupun teorinya. Hukum mengatur bagaimana manusia bertindak dan bertingkah laku supaya tidak merugikan orang lain. Belajar tentang hukum memang lebih banyak mendalami konsep dan teori, juga beberapa kasus hukum yang terjadi. Tetapi, pada akhir masa kuliah biasanya para mahasiswa jurusan Ilmu Hukum mendapatkan kesempatan untuk praktek di berbagai firma hukum, kejaksaan, atau pengadilan, sehingga teori yang telah dipelajari selama ini bisa dipahami relevansinya. Apabila kamu punya kepedulian terhadap hukum di Indonesia, maka program studi Ilmu Hukum bisa menjadi pilihan yang tepat. Memang, situasi hukum di Indonesia masih jauh dari ideal. Penyelewengan dan pelanggaran hukum masih sering terjadi. Meskipun lulusan sarjana hukum sudah banyak, tapi praktek hukum pada dasarnya masih lemah.


PRODI HUKUM BELAJAR APA SAJA?

Program Studi Hukum pada dasarnya mempelajari teori dan praktik tentang Hukum. Di semester awal, kita akan diajarkan tentang Ilmu Hukum, Pengantar Hukum Indonesia yang mempelajari tentang sistem hukum yang digunakan di Indonesia. Selain itu, kita juga akan diajari tentang cabang ilmu yang membantu ilmu hukum, seperti Sosiologi Hukum, Antropologi Hukum, Filsafat Hukum, dan lain sebagainya. Kita juga akan mempelajari bagian-bagian dari Hukum Perdata yang mengatur hukum antar personalia, khususnya Hukum Islam, Hukum Adat, Hukum Pidana, Hukum Tata Negara, dan Hukum Internasional, serta Hukum Kesehatan. Yang dipelajarin di Program Studi Hukum itu banyak sekali dan sangat dekat sama kehidupan kita. Kalian bakal mempelajari apa sih hukum itu secara luas, terus kalian juga bakal belajar beragam peminatan hukum yang ada di lingkungan sekitar kita. Diantaranya ada hukum ekonomi, hukum tata negara, hukum administrasi negara, hukum dan masyarakat, praktisi hukum, hukum pidana, hukum perdata, hukum internasional publik, hukum perdata internasional, hukum kesehatan dan masih banyak lagi.

PELUANG KARIR LULUSAN HUKUM


TEKNISI ILMU FORENSIK | PETUGAS HAKIM HUKUM ADMINISTRATIF, JURI DAN SIDANG | SEKRETARIS LEGAL | PEGAWAI YUDISIAL | ASISTEN LEGAL DAN PARALEGAL | INVESTIGATOR SWASTA

TERTARIK BERGABUNG BERSAMA PRODI DI UNIVERSITAS BALI DWIPA ?

Daftar Sekarang !

Daftar